In 2012 Anime

My Anime (part. 1)

haro haro....
Lama tak bersua :)
dari kemaren pengen banget ngebesuk blogku dan posting-posting ga' jelas, tapi kesibukan-ku belum juga mereda *halah bahasanya* tgl 10 oktober UTS, habis gitu selang 1 hari ada festival sekolah, remidi-remidi, rapotan, dan tugas-tugas yang menanti *curcol



banyak sekali cerita-cerita seputar festival sekolah (tapii sumpah ga penting, jadi kuputuskan gak bakal diekspos :D)... yaaudah lah langsung saja menuju ke inti dari postinganku hari ini: mengenai ANIME, setelah sempet posting OST. Anime favouriteku, aku pingin share beberapa judul ANIME yang pernah aku tonton. Singkat cerita aku mulai menyukai download ANIME waktu aku kelas 3 SMP, baru kemareen, makanya masih belum banyak siih ANIME koleksiku, hal itu didukung dengan koneksi INTERNET yang lemot....

Cekidot...

1) Angel Beats


Awalnya aku iseng-iseng cari ANIME yang punya rating cukup tinggi, dan nemulah judul ANIME satu ini, baca sinopsisnya tertarik pengen download deh, dan di dukung dengan OST Animenya yang keren, pernah aku bilang bahwa salah satu alasan aku nemu ANIME ini karena aku nemu Ending songnya terlebih dulu. Anime ini mengisahkan tentang dunia setelah kematian, dimana dunia itu bersetting sekolah, dan orang-orang yang berada didalamnya adalah anak-anak remaja yang tidak dapat/sempat meraih mimpinya selama ia masih hidup dan tidak bisa menerima kehidupan mereka. ANIME ini genrenya lebih ke School Life, Slice of Life dan dibumbui dengan Comedy, walaupun ada adegan ACTIONnya, dan menariknya Ending Anime ini ternyata Dramatic (spoiler). Dari segi cerita Anime Angel Beats bener-bener menarik (walaupun ada beberapa bagian yang agak membingungkan) dan lagi karena dasarnya aku orang yang gampang penasaran makanya pengen cepet-cepet nonton endingnya, dan begitu nonton sampai habis anime ini, aku sama sekali gak nyesel ndownload 13episode+OVA berlama-lama sampai mau lumutan *lebay* Lewat anime ini aku belajar banyak hal diantaranya: Kita harus menyukuri hidup kita :)

Quote of Angel Beats:
Kehidupan kita masing-masing adalah kehidupan kita yang nyata,
Aku tidak peduli kehidupan apa yang kau jalani, karena itulah kehidupan yang kau miliki!
-Otonashi, Yuzuru
Perasaan yang kuat dapat mengubah seseorang
-Nakamura, Yuri

2) Ano Hi Mita Hana no namae wo bokutachi wa mada shiranai



Judulnya panjang bener, tapi gak sama seperti judulnya yang panjang, Anime ini cukup dikemas dengan 11 episode saja, Artinya dalam bahasa Indonesia: Kita belum mengetahui nama bunga yang kita lihat waktu itu, tapi Anime ini biasa di singkat dengan nama Ano Hana atau Ano Hi Mita Hana. Mengisahkan tentang Enam orang anak muda yang dulunya membuat satu kelompok, namun sekarang sudah berpisah dan tercerai berai. Salah satu dari mereka bernama Jintan, dia mendapatkan permohonan dari temannya -Menma untuk mengabulkan permintaannya. Permintaan itu akan terkabulkan jika semua teman lamanya itu berkumpul lagi. Namun, Menma telah meninggal sejak kecil dan hanya Jintan yang bisa melihatnya. Baca sinopsisnya bener-bener penasaran pengen liat, aku dapet judul Anime ini karena banyak orang yang nge-recommanded nih Anime, bagian yang paling aku suka dari Anime ini adalah saat endingnya, bener-bener dramatic (spoiler lagi :P) tapi banyak juga kok adegan yang berkesan, OP+ED bahkan insert songnya bener-bener menyentuh. saya suka saya suka....

Quote of Ano Hana:
Aku mencintaimu Jintan. Cintaku padamu adalah cinta yang singkat dimana aku ingin menikahimu.
-Honma, Meiko (Menma)

3) Another


Menyimpang dari genre anime kesukaanku: Slice of Life, School Life, Comedy,Romance aku malah tertarik sama judul anime "Another" kesannya keren gitu, covernya juga menarik, Anime Horor & mystery booo.... Walaupun mengambil setting sebuah sekolah SMP.
26 tahun lalu, di kelas 3-3 sekolah menengah pertama, ada seorang murid bernama Misaki. Sebagai siswa kehormatan yang juga baik dalam olahraga, gadis menawan itu populer dengan teman-teman sekelasnya. Ketika ia tiba-tiba mati, teman-teman sekelasnya memutuskan untuk melanjutkan seolah-olah dia masih hidup sampai lulus. Kemudian, pada musim semi tahun 1998, seorang anak bernama Sakakibara Kouichi murid baru masuk ke kelas itu, dan ia curiga dengan suasana menakutkan di kelas itu. Secara khusus, ada seorang gadis, cantik menyendiri bernama Mei Misaki yang memakai penutup mata dan selalu menggambar gambar saja. Sumpah deh, deg-degan mulu ngeliat tiap episodenya, bahkan sampai saatini aku gak berani nonton ulang nih anime, beda kayak anime-anime lainnya yang gak cukup kalau ditonton cuma sekali... mulanya aku gak yakin bisa nonton sampai habis 12 episode, tapi karena terbawa oleh rasa penasaran yang udah meluap-luap akhirnya bela-belain download sampe habis, #kereeen (nontonnya sambil megang bantal, buat jaga-jaga nutupin muka *hhaha)

Quote of Another:
gak ada deh, aku lupa-lupa inget...

4) Baka to test to Shoukanjuu


anime koplak, bergenre: School Life, Slice of Life, Comedy, dan Romance, genre anime kesukaanku banget, dilengkapi dengan Super Power (ada ecchi-nya juga siih... ) anime ini punya 2 season+2OVA, langsung aku rangkep aja di 1 nomer...

Season 1:

         Cerita ini berpusat pada Akihisa Yoshii, siswa SMA yang ‘baka’ alias bodoh. Di sekolahnya (Fumikuzi Gakuen) tiap kelas terbagi-bagi berdasarkan hasil tes. Yang paling pintar, di kelas A yang dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, dan yang paling bodoh di kelas F,dengan meja bobrok dan segala fasilitas yang serba kekurangan.Seorang gadis bernama Mizuki Himeji sebenarnya salah satu gadis terpandai,tapi dia demam pada hari tes dan terpaksa masuk ke kelas F. Selain Mizuki, kelas F juga memiliki Yuuji Sakamoto, ketua kelas yang bersahabat dengan Akihisa dan mitra kejahatannya pastinya.
     Fumikuzi Gakuen kebetulan memiliki eksperimen yang dikembangkan untuk memanggil makhluk khayalan, dan Akihisa memutuskan untuk menguji kelas F agar menghadapi kelas yang lebih pintar dan jika mereka kalah, fasilitas tunjangan mereka akan disita. Kelas F menggunakan makhluk panggilan mereka dalam pertempuran secara habis-habisan untuk keunggulan kelas mereka.

OVA 1+2:
Menceritakan festival sekolah di Fumikuzi Gakuen.

Season 2:

Sequel Dari Baka to Test Shoukanjuu Season 1 Dan OVA, tentu saja menceritakan seputar kebodohan Akihisa dkk.

Quote of Baka to Test to Shoukanjuu:
Season 1:
Jadi Banggalah dengan impianmu, jangan biarkan orang lain mengatakan bahwa itu tak berguna.
-Sakamoto, Yuuji
Akan kubuktikan pada dunia bahwa nilai bukanlah segalanya.
-Sakamoto, Yuuji

Season 2:
Ada banyak kebaikan yang tidak dapat diukur dengan prestasi
-Himeji, Mizuki
Orang bodoh itu ada bagusnya, senpai, Saat sudah fokus pada satu hal mereka bisa mencurahkan segalanya untuk itu.
-Sakamoto, Yuuji

5)Boku wa Tomodachi ga Sakunai


Animenya agak ecchi siih, tapi pesan moralnya bagus... Anime ini menceritakan tentang murid pindahan bernama Kodaka yang tak punya teman karena wajah dan penampilannya yang menakutkan seperti preman, lalu ia pun masuk ke sebuah klub Pertemanan, yaitu klub khusus untuk orang-orang yang tak punya teman (singkat, padat, jelas *udah capek nulis)

Quote of Boku wa Tomodachi ga Sakunai:
"Kau tidak usah mencari 100 teman, cari saja teman sejati yang menyayangimu 100X lipat lebih banyak, 1 saja tak apa yang penting orang itu adalah teman yang sangat kau sayangi"
-OOOO (dianimenya namanya disensor)
"Kalau begitu aku akan menyayangimu 100x lipat lebih banyak, Walau harus melawan dunia, aku akan selalu menjadi temanmu"
-Hasegawa, Kodaka

udah panjang, udah capek, padahal masih banyak judul anime yang pengen aku bahas, tapi next time aja lahhh...........
Ok, see U again...

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment