In 2016 Drama

Drama Confession 2016 : What Drama That I Watched in 2016? (1)

Hello everybadeh~
Tak terasa sudah memasuki penghujung tahun :3 Duuh aku merasa gagal sebagai blogger karena dalam kurun tahun ini aku hanya memposting hal-hal yang tak cukup berfaedah. Terlalu banyak rencana dan ekspektasi huahaha
Okelah, seperti yang sering kusinggung di post sebelumnya. Aku sepertinya akan bikin post Drama Confession lagi. Meski rasanya agak nekat juga kalau mau review semua drama yang kutonton di tahun ini karena daftarnya buanyak wkwkwk
Dan setelah rampung dengan listnya, baru kusadari kalau pencapaian nonton drama di tahun  2016 ini jadi 2x lipat dari tahun kemarin ahahaha
Oke Jadilah aku usahain merangkum dikit-dikit, mencoba menggali kenangan… halah bahasamu.
Okedeh daripada kebanyakan bacod, cekidot~


DRAMA CONFESSION 2016

REPLY 1988
Drama baper dan ending asjkghhsh
 (Sengaja milih gambar ini, biar makin potek)
Akh. Drama ini.
Sepertinya aku nggak perlu mengulas lebih dalam, karena aku akan kembali sakit jika mengingatnya, lebeh deh gue. Drama penghujung tahun 2015 yang aku ulas dikit di Drama Confession taun lalu. Dulu masuk kategori ongoing dan aku mengulas ke-excited-anku. Yah, tapi itu tidak berlaku ketika drama ini memasuki tayang di awal tahun, Karena otp kaporitku tidak berjalan mulus. Damn. Masih nyesek mengingatnya. Okeh sejujurnya sampe sekarang aku hanya nonton sampe episode 18. Setelah melihat bocoran ending yang menyesakkan untuk tim Junghwan (*oke sekarang gw sebut merek) aku udah nggak ada selera download dan nonton episod 19-20, Tapi  karena ada temen yang telat tau tentang reply88 dan dianya mau minta, aku download-in deh sekalian sampe full *gueh kan temen baiik wkwkwk* temenku koar-koar tentang ending, dan daku cuma kalem karena menganggap itu luka lama. Ah syudahlah!
Song : 
Oh Hyuk - Little Girl
Sojin - Everyday be With You

 CHEESE IN THE TRAP
What a akghsjsl traps!
Drama TVN awal tahun yang cukup menyita perhatian. Diangkat dari webtoon populer berjudul sama dengan para karakter unik. Hong Seol dengan rambut anak singanya yang khas, Jung sunbae yang punya banyak rahasia, Baek In ho dan kembaran ‘absurd’nya juga si kacung dengan nuna kesayangan. Cerita awalnya cukup fresh, karena memang tentang anak kuliahan banged. Konfliknya juga lumayan, berkembang dengan cukup greget. Tapi…. Endingnya asemlohe! Kenapa begitu writer-nim! Emailnya gimana ituuu… (terus baper) Yah pokoknya gitulah. Terimakasih loh tipien, habis galauin gue dengan reply, terus bikin gue makin senewen sama endingnya si trap. Ahahahah -___-

MOORIM SCHOOL

Oke salah satu drama awal tahun yang nyaris terlewatkan. Emm sebenarnya aku juga lupa bagaimana awal aku menemukan dan akhirnya memutuskan ngikutin ini drama. Gak karena baper nama sekolahnya yang jadi kayak singkatan Moogak dan Soorim sih ya (Sensory Kapel) kekeke. Tapi emang kalau ada embel-embel schoolnya gitu entah aku jadi tertarik hahaha. Teaser dramanya sih memang cukup menggoda, ada yang bilang ala-ala harry potter gitu /iyagaksih. tapi sayang untuk storylinenya aku kadang gagal paham /mianhae emm mungkin yang bikin tertarik hanya di perkembangan OTP-nya aja wkwkwk. Soalnya ini drama bukan hanya mengangkat sekolah (bela diri), tapi juga ada unsur supranatural, makanya kadang ga gitu ngeh… Drama ini kurang berhasil juga disana, karena ratingnya irit.
Tapi aku nonton sampai tamat juga sih, sayang udah keburu download sampe tamat hihihi.

 SIGNAL
Transmitteran bareng Park Haeyoung~
Oke ini drama Tipien lagi. aku nggak jadi kapok kok sama tipien :’) Drama detektif-detektifan pengganti slot reply yang ceritanya bikin kepala berputar~ UHUY Park Hae Young-ssi. Karena drama ini ane jadi demen sama Lee Je hoon. Ahjussi rasa Oppa~
Aku ngikutin drama ini cukup telat, karena sebagai drama pengganti slot reply aku perlu waktu untuk membenahi hati. Halah. Jadi awalnya aku iseng, dan akhirnya malah kecanduan. Cerita berpusat pada Park Hae Young, seorang detektif muda masa kini /? yang menemukan transmitter hingga bisa berkomunikasi dengan detektif di masa lalu. Mereka kemudian dengan apiknya nyelesain kasus secara beriringan /halah apadah bahasa gue.
Karena pada dasarnya aku suka banged sama tontonan berbau detektif, jadi hampir setiap tahun emang pasti adalah satu-dua drama bau detektif yang kuikuti. Jadi biar ngasah otak dan agak pinter dikit gitulah wkwkwk.
Drama ini juga menyuguhkan kasus-kasus yang ciamik. Bikin ngeri, parno dan baper. Tapi lagi-lagi kurang enak di ending, Karena yagitu endingnya masih bikin kita mikir. Udah gitu aja? Terus? Gimana? -terus gue lola dan jadi agak oon.

   DESCENDANTS OF THE SUN
Keturunan Matahari (?). Terklepek (?) Karena bang kapten.
Inih dia drama fenomenal di tahun ini. Drama yang buat anak non kdrama jadi kdrama lovers. Ahahaha.  Drama yang bikin wajah Song Joong ki selalu memenuhi timeline selama penayangan. Tapi kayanya sih sekarang popularitas bang kapten udah mulai meredup karena sudah tergeser dengan stok high quality lainnya /terus sungkem ke bang kapten.
Emm, Sepertinya nggak perlu diulik banyak sih. Pokok intinya, kisah si mbak dokter dan bang kapten yang dilengkapi dengan jedor-jedoran /halah.
Selalu berhasil baper dan ngakak dalam satu waktu setiap nonton drama ini. Dae to the bak!
Songs : 
Chen (EXO) & Punch - Everytime
Yoon Mi Rae - Always
and many more (hampir semua OSTnya akuh suka :*)

GOODBYE MR. BLACK
Mantan temen Oh Hana yang selingkuh sama mantan bang kapten.
Awalnya aku nggak ada niatan untuk ngikutin drama ini. Karena selain slotnya sama dengan DoTS, kisahnya memang kayaknya gelap banged. Tapi entah dapet bisikan dari mana, selesai dengan DoTS aku malah download dan nonton drama ini. Beberapa review yang aku baca sih, katanya drama ini cukup bagus, cuma kalah rating aja gitu.
Setelah nonton yagitu. Ternyata beneran black. Ahahaha. Kelam dan ngeselin banged hidupnya. Penuh intrik, tikungan tajam dan berbagai akal busuk lainnya -Ampun deh bahasa gue jadi random. Cukup pusing, ngantuk dan bosen. Entah karena terlalu gelap atau aku memang yang jengah dengan para orang jahat di drakor.Ya keduanya kali. Tapi pada akhirnya kutonton sampe habis juga kok. Karena sayang udah download. Wkwkwk. Nonton ini tiba-tiba gue kangen Choi Won. Lah salah lapak. 

 LUCKY ROMANCE
Kim Junghwan yang mencoba moveon~
Tak butuh waktu lama untuk Junghwan moveon! Eh lama deng kan dari tahun 1988 -kemudian krik-krik.
Say hi again with Kakak RYU~ Setelah doi di digituin di Reply akhirnya doi DIFIX-IN jadi PEMERAN UTAMA PRIA dalam seri Lucky Romance (sengaja dicapslock buat korban yang bingung kak Ryu itu jadi pemeran apa di Riplay wahahaha)
Ryu Jun Yeol dipasangin sama teman satu agensinya Hwang Jung Eum, si pengantin Januari lalu -doi mah moveonnya ke istri orang gitu~. Pairing ini juga sempet bikin heboh karena diwaktu yang bersamaan si mbak Dukseon eh Hyeri dipasanginnya sama om Ji Sung yang sebelumnya pairing sama mbak Jungeum, So orang-orang menyebutnya pasangan yang tertukar.
Diangkat dari webtoon, kisah utamanya sih mirip… tentang wanita yang percaya takhayul dengan laki-laki realistis. Meski rasanya untuk alur, pengembangan karakter, dan konflik cukup berbeda banyak.
Shim Bonui, berusaha mencari pria bershio macan lajang untuk diajak bermalam, itu dianggap satu-satunya cara untuk menyelamatkan adiknya yang lama koma. Sementara itu ada pria macan didekatnya. Je Suho -Si Bos Jenius yang realistis tapi bego tentang cinta wkwkwk.
Dramanya lumayan segerlah. Mas Je Suho yang jenius tapi koplo dan  Shim Bonui yang kadang lugu kadang ngeselin cukup bikin ngakak dan gemesh. Meski secara kesuluruhan, aku merasa suguhan konflik kurang kuat, tapi semua itu terkover dengan akting para pemainnya.
Dan lagi, buat team Junghwan, aku rasa drama ini cukup menjadi pengobat~ setidaknya kakak RYU tersenyum hingga akhir episod :’)
Songs :
Park Hye Soo - Sad Fate
Soyu - Tell Me

ANOTHER OH HAE YOUNG
Oh Hae young. Mantan. Oh Hae Young. Mantan.
Ini kisah Oh Hae Young dan mantan Oh Hae Young yang lain.
Setelah mengenalkan Park Hae Young, Tipien membawa Haeyoung yang lain~
Jadi dalam drama ini ada dua karakter Oh Hae Young. Oh Hae Young cantik dan Oh Hae Young ‘biasa aja’. Setelah putus dan gagal menikah, Oh Hae Young biasa ini jadi sering ketemu sama produser audio (apalah itu namanya), secara misterius produser audio itu punya penglihatan masa depan yang selalu berhubungan dengan Oh Hae Young (biasa). Lambat laun, timbul benih-benih asmara, tanpa menyadari kalau rahasia masa lalu itu akan menyakiti mereka. Hubungan Oh Hae Young dan mantan-mantan. Halah halah.
Jadi begitulah, konfliknya gregeeet banged. Antara kasian, simpatik, heran, kagum, dan gak habis pikir sama mbak Oh Hae Young dan kisahnya. Dijungkir balik deh pokoknya sama ini drama. Mau benci si A, tapi kasian. Benci si B, tapi gak tega. Kan bingung….
Pengalaman dengan ending 3 drama tipien sebelumnya, membuatku agak khawatir juga sama ending drama ini. Apalagi banyak prediksi sad ending. Tapi okelah ternyata. Aku gak jadi kirim rudal ke tipien huahaha.
Drama ini memang masuk kategori recommended tapi karena ada unsur adegan yang agak eak-eak, kayaknya memang kurang cocok buat konsumsi dibawah umur. Lagian konfliknya juga percintaan orang dewasa sih wkwkwk
Song : 
Ben - Like a Dream

AGE OF YOUTH
Masa muda. Masanya para remaja~*harusnya darah woii*
Akh. One of memorable drama in this year. Age of Youth~
Berpusat pada 5 wanita dengan kepribadian yang berbeda-beda yang tinggal satu atap. Ngakak, kesel, gemes, sedih, baper, rame rasanya. Sayang sih cuma 12 episod.
Pokok kalau nonton ini mah jadi pengen bikin kos squad gitu deh. Hahaha
Rasanya buntu untuk mereview. Pokok ini dramanya asik~ Yah tapi cuma ingin bilang ini dramanya kurang panjang~ soalnya ada beberapa hal yang kurang dibahas. Kayak kisah masa lalu Song Jiwon, di epilog gitu dia pernah nyebutin nama, tapi sampai episod terakhir seingetku gak dibahas. Terus harusnya ditambahin juga kisah cinta Jiwon dan Sungmin wkwkwk

LETS FIGHT GHOST
Yuk kelahi~ *apadah*
Satu lagi drama Tipien yang aku ikuti~ Saat Tvn mengumumkan cast untuk drama ini, aku udah cukup tertarik untuk memasukkan drama ini ke list. Pertama karena ini dramanya dedek Sohyun~ si dedek sih gak pernah salah ambil drama biasanya. Terus juga, karena di drama ini dedek gandeng abang Taecyeon. Soalnya dari Dream High, Cinderella Sister, dan juga Movie Marriage Blue kok perannya abang agak menyakitkan gitu, bang Taec juga sempet masuk kategori Second Lead paling menyedihkan. Wkwkwk Makanya setidaknya aku ingin melihat ia bahagia -dapet gandengan *halah*
Jadi kalau kata aku sih drama ini setipe kayak Master Sun, mereka menyelesaikan beberapa masalah hantu sementara ada masalah utama yang tersembunyi. Nontonnya juga sama bikin degdegan dengan penampakan hantunya.
Hmm, untuk romantisannya, lumayan lah yaa. Kapan lagi bisa romantisan sama hantu cantik. Mana si bang Taec perannya jadi mahasiswa baru gituu. Jadi unyuk-unyuk bocah juga. hihihi
Songs :
Ryu Ji Hyun & Kim Min Ji - Only See You
Kim So Hyun - Dream

W – The Two World
 Kisah cinta dua dunia (?)
Drama yang paling bikin musmet di tahun ini. Menerka bagaimana nasib Kang Chul dan kekasihnya~ Unpredictable di setiap episod dan bikin yang nonton istighfar terus. Kok ya gini kok ya gituu?
Tak bisa ku berkata lagi, yang jelas sih drama ini sukses bikin penonton ngebaperin Kang Chul~ Jadi pengen masuk webtoon jugaa~ (Pokok jangan kisah surem macem W sih wkwkwk)
Endingnya? Agak Bitter Sweet sih kataku. Bingung menjelaskan. Makanya pas mbak kosku nanya “Ending W gimana dek? Happy nggak?” aku jawabnya “Happy sih tapi- Coba nonton sendiri deh mbak” hahah
Songs :
Park Boram - Please Say Something Even though it is Lie
Basick, Inky - In the Illusion
Jo Hyuna - Falling

CINDERELLA AND FOUR KNIGHT
Eun Hawon dan 4 ksatrianya
Meski banyak yang bilang kisahnya mainstream dan chessy, tapi aku asik-asik aja sih nonton ini  Mungkin karena kisahnya ringan dan nggak ribet jadi sekaligus menjadi penyegar setelah bumpet dan baper nonton W ahahaha.
Jadi ini tentang Eun Hawon yang secara beruntung bisa tinggal di Rumah Singgah Kang bersaudara. Disana Hawon ditugaskan membuat Kang Saudara jadi agak bener gitu...
Well, Gak akan ada yang nolak untuk ditemani oleh 4 ksatria tamvan ini deeh… Karena aku berada di kapal yang tepat makanya aku cukup oke aja nonton drama ini sampai tamat. hahaha
 Songs :
BtoB - For You
SinB (Gfriend), Shijin - Confession
Yoon Bomi - Without You
(ini soudtracknya asik-asik semua sih)

MOONLIGHT DRAWN BY CLOUDS 
Kepincut putra mahkota
Oke satu lagi drama boom di tahun 2016 dari KBS. Moonlight drawn by clouds yang berhasil membuatku melupakan kesalahan Taek *ehh* Jadi karena drama ini aku jadi baper sama putra mahkota *uluh uluh* 
Sejujurnya aku tipe orang yang nggak mudah jatuh sama drama pure Joseon / Sejarah. Kalau drama perpaduan dengan modern macam Rooftop Prince gitu mah doyan, soalnya bakal ada yang gesrek wkwkwk.
Meski ide dramanya terbilang biasa dimana cewek nyamar cowok, terus jatuh cinta sama si pangeran, tapi permulaan drama ini asyik dan menjanjikan. Seger dan bikin ngukuks, yah pantes deh ratingnya terus memimpin selama slot senin-selasa. Apalagi chemistry antara Park Bogum sama Kim Yoojung bener-bener apik dalam drama ini. Bikin aku pengen ngeshipin mereka wkwkwk Temenku yang ngikutin drama ini sih bilang kalau mendekati pertengahan dramanya jadi boring, well hal itu memang wajar sih, setiap aku nonton drama juga gitu... pertengahan drama jadi gak seexcited di awal. But overall I like this drama, cukup membuatku menantikan tiap hari Senin-Selasa.
 Songs :
Ben - Foggy Road
Sung Si Kyung - Fondly, Goodbye
Gummy - Moonlight drawn by clouds
 
MOON LOVERS : SCARLET HEART RYEO
drama bikin stress mikirin hidup orang
One of drama yang bikin mengelus dada. Menempati slot senin-selasa dan bersaing dengan Moonlight. Meski ratingnya jauh kebanting, drama ini juga cukup menyita perhatian. Diangkat dari drama China, drama ini memang sudah diwanti-wanti dengan ending yang telolet.
Berhubung aku ketinggalan beberapa episode akhirnya aku putuskan nonton setelah tamat,ya meski sudah melihat beberapa spoiler tetap saja daku nekat nonton dengan menyiapkan hati
Dan akhirnya ini reaksiku setelah nonton: Udah gitu aja? WOI ITU GIMANA WOI? BUTUH SPECIAL EPISODE! I NEED MORE EPILOGUE!
Denger-denger sih ada adegan kepotong yang hanya ada di DVD, bener nggak sih? Hmms
Songs :
Taeyeon - All with You
I.O.I - I Love You, I Remember You
Loco, Punch - Say Yes
(ini soundtracknya juga oke, aku download semua kayaknya)

JEALOUSY INCARNATE 
Cemburu ala pasangan gesrek
Drama koplo yang bikin ngakak. Gasalah sih, karena drama ini mendapuk Gong Hyojin si ratu romcom sebagai pemeran utamanya. Dibungkus dengan 24 episode kita disuguhkan cemburu-cemburuan*halah* kadang bikin geli, kadang bikin baper hmms… Plotnya keceh dan anti mainstream sih menurutku, jadi sekalipun 24 episod -lebih panjang dari drama umum yang kuikuti, tetap ku jabani nonton.
Songs
Ra.D - Lovesome
Saltnpaper - Bye Autumn 
Brother Su - Would You Come to Me

THE K2
Hati siap digoda sama bang bodyguard ganteng :3
 (adegan selimut yang bikin ser-ser)
Jumat-Sabtu semakin terasa karena nungguin si babang Bodygoard. Siap-siap digoda imannya dengan si babang Ji Chang Wook huehehe
Jenis drama macam K2 ini memang cukup bikin pusing, karena ada unsur politiknya juga, yatapi di selipin adegan manis juga koks dan ini bikin fangirl macam saya ini baper *halah*.
Bang K2 ini juga sering kelewat manis, Cuma bang K2 deh yang rela merhatiin cewek masak mie dari CCTV wkwkwk
Well, Karena drama ini ku ingin menyiperkan bang Wook dengan mbak Yoon*ugh*

SHOPPING KING LOUIS 
Sebenarnya hingga tulisan ini dimuat aku baru nonton sampai episode 14 aja. Aku lumayan telat update episode-episode terbarunya, jadi yagitu aku belum namatin hingga sekarang karena begitu dramanya tamat dan selesai download perhatianku teralihkan pada drama pengantinya mianhae Lui-ya.
(Mukanya songong anjir)
Kisah Shopping King Louis ini juga terbilang ringan dan unyu. Louis yang lupa ingatan tapi suka gatau diri itu bener-bener minta dikarungin dan dibelai Kasih sayang huahaha.
Song : 
Umji (Gfriend) - Lost the way 
(lagu dan suaranya dek Umji manish banget)

Oke, karena ini postnya mulai panjang dan jadi lelet, ku pecah jadi 2 part aja (here

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment