In 2017 Itakiss Itakiss Movie Itakiss Project Itazura Na Kiss Movie Review

[Review] Itazura Na Kiss The Movie : Campus


Hello again…
*tumben jadi agak rajin yaa* hahaha
make another one…
Aku akan membawa Review lagi. Dan ini adalah part kedua dari Itakiss Movie XD



Sebenarnya aku nonton part ini, langsung setelah post Review part Highscool kemarin -gara-gara penasaran xD. Tapi karena baru ada waktu akhir pekan, jadi yaudahlah dipost hari ini aja :D

Saat aku nonton ini, sub belum rilis, jadi aku menggunakan bahasa kalbu. Sekalian mengingat beberapa line yang terdengar familier dari seri sebelumnya. Jadi karena menggunakan metode raba, mungkin ada beberapa salah pengertian.

Pada part ini sama saperti judulnya, akan membahas seputar kehidupan kampus. Karena konfliknya semakin kompleks, aku lebih excited nonton part ini xD

Seperti yang kusebutkan sebelumnya, Itakiss Movie ini bener-benar bernuansa anime banget, dan aku makin merasakannya ketika nonton yang part 2 ini.

Musim semi, tahun pertama.

Di awali dengan san-baka yang ditodong banyak pamflet klub kampus. Sebagai mahasiswa baru tentu mereka jadi incaran para senpai klub di Universitas. Meski menerima banyak pamflet tapi mereka belum menemukan klub yang sesuai.

Mereka kemudian masuk ke ruang kuliah. Dan tanpa diduga bertemu banyak teman mereka dari kelas F. Kalau begini namanya kelas F cuma pindah kelas. Nggak di SMA, nggak di kampus sama aja dapat kelas buangan. Ahahah
Untuk menghibur diri, mereka memutuskan ke kantin dan pesan makanan manis. Kotoko lalu menyinggung masalah hubungannya dengan Naoki dan berujung dengan menceritakan ciuman pertama di pesta perpisahan. 

Setelah Kotoko menceritakan perihal ciuman di pesta perpisahan. Satomi dan Jinko mendesak Kotoko untuk ke jurusan Irie. Menemui darling katanya. Hahaha

Sampai sana, ternyata tetap aja Kotoko disambut dingin oleh Naoki. Lalu seorang gadis teman satu jurusan bertanya apakah Kotoko cewenya Naoki. Dan dijawab ‘Mana mungkin’ gadis tadi malah setuju dan tersenyum meremehkan. // and yeah. cewe di ujian masuk beneran Matsumuto xD

Matsumuto lalu mengajak Naoki makan bersama, tapi malah ditolak. Dan giliran Kotoko yang senyum mengejek.


Malamnya, di restoran Aihara, diadakan perayaan kecil untuk memberi selamat pada Kotoko dan Naoki yang telah menjadi mahasiswa. Memuji hidangan papi Aihara, papi Irie bilang kalau mungkin Kotoko juga pintar memasak. Papi Aihara bilang kalau itu ngga benar, karena Kotoko buruk dalam memasak sama seperti ibunya. Papi Aihara jadi khawatir, Kotoko ngga bisa menikah. Dan berakhir dengan mami Irie yang menjodohkan Kotoko dengan Naoki.

Naoki keberatan dan Kotoko juga berlagak bilang kalau ia juga ngga tertarik sama Naoki. Naoki meragukan hal itu dan mulai membaca surat cinta Kotoko  
//Ini dia adegan yang kucari di movie sebelumnya. Ternyata sengaja dipindah disini. Sayangnya Naoki ngga ditampar. Harusnya sih tampol aja entar kebiasaan :v
Kotoko akhirnya mau tak mau mengakui kalau sebelumnya mengirimkan surat cinta pada Naoki. Mami Irie menyambut hal itu dengan bahagia. 

Lalu, tiba-tiba Kin-chan menginterupsi kalau ia ngga terima. Kotoko kaget ada Kin-chan direstoran ayahnya. Dan ternyata Kin-chan mulai bekerja disana. //Dan part protesnya Kin-chan juga dipindah kesini, tapi ngga ditampilkan perlawanan Naoki dengan quotenya sih….

Besoknya mereka di kantin dan dalam satu antrian, Kotoko bertanya siapa cewe yang kemarin dan Naoki sengaja kompor dengan menyebutkan keunggulan dari Matsumuto. Cantik, pintar dan berbakat.

Pesanan mereka selesai, dan ada yang aneh dengan porsinya. Porsi Kotoko jauh lebih banyak. Ternyata biangnya adalah Kin-chan yang mulai bekerja di kantin Universitas Tonan. Kin-chan kembali mengompori Naoki tentang perbandingan rasa cintanya pada Kotoko.

Tak jauh dari meja Kotoko cs seorang senpai mengajak ngobrol Naoki. Mereka membicarakan masalah klub dan Kotoko mulai mencuri dengar. Satomi lalu menyimpulkan benar dugannya yang kemarin, kalau Kotoko akan berakhir dengan memilih klub yang sama dengan Irie. 

Kotoko tidak mengelak hal itu dan ia mulai ngintilin Naoki masuk klubnya. Kotoko bahkan nyasar ke klub Otaku.

Pada akhirnya Kotoko nekat ikut klub yang sama dengan Naoki -Klub Tennis. Meski sebelumnya ia ngga pernah pegang raket sama sekali. 
 
Besoknya dimulai perkenalan dan latihan untuk member baru. Dibina oleh Sudo, si senior yang punya kepribadian ‘aneh’ saat memegang raket.

Seperti yang kita tahu, Kotoko berakhir dengan pingsan akibat serangan dari Sudo. Hahah
//pingsannya lebih greget Love in Tokyo tapi, -Kotokonya kejat-kejat xD

Besok malamnya, secara mengejutkan papi Aihara mengabarkan kalau mereka sebaiknya pindah dari rumah keluarga Irie. Ini ada hubungannya juga dengan cinta sepihak Kotoko.

Kepindahan keluarga Aihara paling mengguncang mami Irie. Mami bahkan ngga mood masak, dan diam-diam melihat album kenangan Kotoko-Naoki. //btw, ternyata bukan perasaanku aja, kalau pemeran mami Irie ganti.

Karena kangen Kotoko, akhirnya Mami mampir ke kampus dengan kostum anehnya. Dikenali Satomi-Jinko dan akhirnya tahu kenyataan ciuman di pesta perpisahan. Mami pun memutuskan akan membawa Kotoko kembali -sekalian berupaya menjadikan calon mantu xD

Musim berganti. Dan sudah memasuki musim panas.


Klub Tennis mengadakan Member Training di wilayah Nagasaki. Setelah pembagian jadwal dan tugas, Sudo mengumumkan pertandingan ganda campuran dimana pasangan Naoki adalah Kotoko dan mereka akan melawan Sudo-Matsumuto. Tentu saja Naoki protes. Bukan hanya karena kemampuan tenis Kotoko yang payah, tapi karena Kotoko juga bertanggung jawab di bagian memasak sehingga waktu latihan mereka akan sedikit.
Ya, dan masalah baru lainnya adalah Kotoko yang ngga bisa masak. Jadi demi mendapat waktu latihan, Naoki harus turun tangan membantu memasak agar cepat selesai. Selama periode latihan, Naoki tetap membantu -atau bahkan yang membuat- hidangan makan malam member klub.

Suatu hari karena Naoki diajak latihan/tanding sama Sudo, Kotoko terpaksa memasak hidangan makan malam sendiri, dan berakhir dengan terciptanya menu tak berupa hahah. Kotoko akhirnya ngaku kalau selama ini makanan enak yang disantap member klub adalah masakan Naoki.

Karena ruangan mulai berisik, Matsumoto kemudian mengajak Naoki jalan-jalan keluar. Sudo dan Kotoko pun sudah siap mengikuti. Matsumuto mulai bercerita tentang pertemuan pertama dengan Irie dan alasannya masuk ke Tonan. Lalu percakapan berkembang ke hubungan dan tipe ideal. Naoki menjawab dengan tipe yang kebalikan dari Kotoko //sengaja deh, karena tahu Kotoko diam-diam nguping pembicaraan mereka.

Momen menguping Sudo-Kotoko berakhir setelah subjek menyadari keberadaan mereka dalam posisi aneh.
Masih dengan gayanya yang sok cool, Naoki menarik Kotoko dan membawanya pergi. //mulai cemburu bang?

Hari pertandingan akhirnya tiba. Kemampuan tennis Kotoko berkembang pesat, karena ia tak lagi menghindari bola bahkan mencetak angka. Tapi akhirnya kaki Kotoko terkilir dan ditutuplah pertandingan itu dengan Kotoko yang digendong Naoki ala hime-style

Pulangnya, Kotoko dianter dengan piggyback. Tapi sampai sana, rumah Aihara sudah berpindah tangan. Akhirnya mereka pulang ke rumah Irie, yang ternyata berada dalam proses renovasi.
Mami juga excited nunjukin calon kamar Kotoko -yang katanya akan jadi kamar Kotoko-Naoki dimasa datang hahah

Selanjutnya, diadakan pesta kecil, -bersatunya rumah Aihara dan Irie /? Dan disinilah perkenalan anggota keluarga baru. Seekor anjing besar bernama Chibi (kecil) //Chibi sebagai hewan peliharaan keluarga Irie ini ngambil dari manga -di anime, Chibi adalah anjing di penginapan.  dan sejauh ini aku rasa hadirnya Chibi baru ada di Live Action ini.

Esoknya. Di klub Tennis. Matsumuto mengajak Naoki untuk membantu beli raket. Naoki langsung mengiyakan. //Aku rasa karena dia terbakar cemburu habis lihat Sudo-Kotoko akrab xD

Sama seperti versi lain, Kotoko dan Sudo yang membuntuti kencan, berakhir kacau dengan mengundang keributan. Akhirnya Naoki menarik dan mengajak kabur Kotoko. Sementara Matsumuto ditinggal dengan Sudo.

Pada akhirnya Kotoko dan Naoki yang menikmati kencan. Karena kencannya tak direncanakan, mereka memutuskan naik perahu di danau terdekat. Di sela mendayung Naoki menginterupsi khayalan indah Kotoko dengan mengatakan Kalau pasangan yang naik perahu di danau tersebut akan segera putus, karena dewi penjaga danau merasa iri. Kotoko yang tak ingin hal itu langsung berdiri, dan membuat perahu terbalik.

Mereka yang basah kuyup akhinya menepi dari danau. Kemudian keduanya membuat obrolan sambil makan hamburger. Obrolan ini berakhir dengan kalimat konklusi bahwa Naoki tak membenci Kotoko.

Kotoko merasa tersentuh, karena ini kemajuan. Sebelumnya ia berpikir kalau Naoki membencinya karena dia bodoh dan sering merepotkan.

Musim berlalu, dan sekarang memasuki musim dingin.

Secara tiba-tiba, Naoki meminta izin untuk tinggal sendiri dan memulai mencari pekerjaan. Kotoko sempat galau, karena itu artinya kesempatan bertemu Naoki semakin sedikit.

Setelah rencana itu disetujui, akhirnya Naoki bekerja di sebuah restoran sebagai pramusaji. Mengetahui lokasi kerja Naoki dari Sudo, Kotoko akhirnya setiap hari nyaris mampir, bahkan untuk sekedar memesan kopi.

Suatu hari karena penasaran dengan apartemen Naoki, Kotoko dan Sudo membuntuti, hingga sampailah mereka di rumah Matsumuto.
Kotoko lalu menyimpulkan kalau Naoki tinggal bersama Matsumuto, dan ini membuatnya galau berat. 

Yah, dan pada kenyataannya Naoki hanyalah guru les adiknya Matsumuto. Mendengarnya, Kotoko ngga jadi move on :v

Hari Valentine tiba, dan Kotoko memutuskan membuat coklat untuk Naoki. Menembus badai salju, akhirnya Kotoko sampai ditempat kerja Naoki. Sama seperti biasa ia memesan kopi dan menunggu sampai shift Naoki selesai. Tiba-tiba Kotoko mengeluh sakit perut, dan akhirnya Naoki diperbolehkan pulang lebih dulu untuk mengantar Kotoko.

Naoki membawa Kotoko ke apartemennya dan memanggil orang rumah untuk menjemput Kotoko. //di versi ini sepertinya aku belum menemukan benda yang namanya telepon genggam :v Love in Tokyo juga gitu awalnya, tapi setelah dipertanyakan, akhirnya di episode 10 semuanya langsung punya HP (kecuali Naoki)

Setelah menjelaskan situasi, Mami Irie yang menerima panggilan malah ngga mau jemput dan menyuruh Kotoko bermalam dulu di apartemen Naoki ahahah.

Mami Irie malah jadi laporan ke Kin-chan, dan Kin-chan langsung berusaha menjemput Kotoko. Pada akhirnya, Kin-chan terombang-ambing badai salju.


Di apartemen Naoki, suasana jadi canggung. Setelah perdebatan kecil keduanya memutuskan tidur satu ranjang.

Naoki sempat menggoda Kotoko dengan bertanya, apa yang akan terjadi selanjutnya. Ciuman? Atau sesuatu yang lebih?

Dan akhirnya tak terjadi apapun, karena Naoki tak ingin memenuhi keinginan ibunya. //So, kalau bukan keinginan ibunya, Naoki akan melakukannya dong xD

Pagi harinya, Kotoko bertanya apakah Naoki tidur nyenyak. Naoki menjawab kalau ia ngga bisa tidur karena Kotoko. Kotoko udah malu-malu kepedean sendiri dikira karena Naoki semalem gugup. Tapi akhirnya Naoki menjelaskan kalau itu karena posisi tidurnya Kotoko. Tidurnya rusuh banget sumpah xD

Musim semi tahun kedua.

Munculnya saingan baru dan peristiwa sakitnya Yuki.
Kotoko akhirnya bisa memasak normal untuk makan malam bersama Yuki. Tapi setelahnya Yuki malah mengeluh sakit perut. Kotoko panik nelpon tempat kerja Naoki dan menjelaskan situasi, ia mengira kalau Yuki keracunan masakan buatannya. Tapi karena Kotoko baik-baik saja, jadi sepertinya bukan. Naoki memberikan pengarahan dan meminta Kotoko mengurus sisanya.

Adegan rumah sakit yang tak pernah terlewatkan.

Setelah melewati bangsal anak-anak, Kotoko tiba-tiba merasa kasihan dengan anak-anak yang harus melewati waktu bermain mereka di rumah sakit. Lalu disinilah part dimana Kotoko mendorong Naoki jadi dokter. Dengan otak cerdasnya, Naoki pasti bisa menjadi dokter yang baik dan menolong banyak orang.

Part Campus ini berakhir di musim panas tahun kedua. Liburan musim panas bersama keluarga, game berpasangan, dan mimpi di musim panas. Secara garis besar mengikuti dari anime banget.

Aku baca beberapa review dan ada yang bilang kalau part kedua ini makin membosankan. Mungkin karena mengadaptasi banget dari anime, jadi alurnya mudah ditebak. Tapi buatku alurnya masih enak kok, meski aku sudah paham apa yang akan terjadi selanjutnya, tapi aku tetap mengikuti, dan menunggu beberapa adegan baru yang terselip didalamnya.

Dan lagi, untuk memampatkan kisah kampus dalam durasi film, aku rasa pengembangan alurnya udah bagus. Ngga ada adegan yang dilewatkan dan pemanfaatan durasi yang benar-benar baik. Jadi ngga terbuang percuma.

Di movie kedua ini, perkembangan hubungan Kotoko-Naoki juga jelas terlihat. Naoki yang menikmati menggoda Kotoko, dan Kotoko yang selalu gagal move-on hahahah. Disini aku juga menangkap ekspresi cemburu dari Naoki. Saat Kotoko berurusan dengan Sudo, maka Naoki akan memanasi dengan dekat Matsumuto. Meski begitu, kadang ekspresinya samar banget. Naoki tetaplah Naoki yang cemburu dengan poker-facenya. Apalagi Naoki versi ini, kadang aku bingung bedain dia terkejut atau marah. ahahah 

Dan ngomong-ngomong soal Naoki, aku rasa dari movie pertama sudah ditunjukkan kalau dia punya aura dan bakat dokter. Waktu Kotoko pingsan, ia menjelaskan kondisi Kotoko, dan di part ini ia memberikan pengarahan untuk menangani Yuki

Mengomentari Karakter baru. Sudo disini benar-benar mirip versi originalnya. Kebapakan dengan kumis semi tebalnya hahah. Karakternya juga tetep dari versi ke versi. Aneh dan kadang nyebelin.

Untuk Matsumuto, karakter sinisnya dapat, tapi dalam satu waktu dia juga ngga terlihat jahat. Yang jelas dia bukan karakter yang benar-benar harus dibenci, soalnya dia juga berusaha keras mendekati Irie, alias dia bersaing secara sehat.

Ah, lalu mengomentari Kin-chan. Di part ini akhirnya menunjukkan keseriusannya mendapat Kotoko. Aku antara kasian dan ngakak liat perannya disini.
Kin-chan selalu bekerja part time di sekitar Kotoko. Restoran Aihara, Kantin Universitas Tonan, bahkan saat di libur musim panas ia bekerja dekat penginapan Kotoko -mungkin sekalian mau ngawasin Kotoko dari Naoki.

Kin-chan jelas mendeklarasikan perang dengan Naoki. Kin-chan juga rela menerjang badai salju demi Kotoko dan nyaris jatuh ke jurang saat mencari Kotoko yang tersesat di hutan. Nasib dia di part ini, ngga kalah malang dari versi anime.
Bagaimanapun, aku juga menunggu perkembangan hubungannya dengan Kotoko di movie selanjutnya. Karena aku merasa, Kin-chan belum sepenuhnya dieksplor.

Btw, apa cuma aku yang merasa peranan soundtrack dan BGM di movie ini kurang? Sama seperti di part sebelumnya, beberapa adegan romantis kurang terasa karena kurang dukungan dari Soundtrack. Beberapa adegan yang harusnya bisa menghibur juga jadi hambar karena kurang dukungan dari BGM.

Anyway, aku akan tetap menantikan movie selanjutnya. Movie terakhir akan bertajuk Propose. Dan akan semakin mendekati klimaks. Naoki yang galau jurusan, perjodohan, dan pergejolakan rasa. Aku berharap menemukan ekspresi menarik Naoki di movie berikutnya~ xD Well, sepertinya movie ini akan selesai di pernikahan saja.

Baiklah sekian untuk Review Movie kali ini. Kita tunggu akhir tahun untuk movie terakhirnya 😃
Jyaane~

UPDATE!! Subtitle sudah rilis 😃
English Subtitle : here

Related Articles

33 komentar:

  1. Aku gak suka yang jadi Naoki :(((
    Lebih suka Furikawa Yuki yang jadi Naoki.

    ReplyDelete
  2. ka nontonnya pake subtitle?

    ReplyDelete
  3. Naoki paling the best diantara naoki2 yg ada����

    ReplyDelete
  4. Nnton film nya di mana?yang part 2 susah bgt di cari��

    ReplyDelete
  5. Nnton film nya di mana?yang part 2 susah bgt di cari��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo nonton online yang part 2 kayanya belum ada. Soalnya belum ada yang ngesub juga
      Kalo mau download bisa coba di dramakoreaindo

      Delete
    2. http://gudangmovies21.co/mischievous-kiss-movie-campus/

      Delete
  6. Pemeran mamanya Naoki ganti gk digubris yah...
    Soal adaptasi, sbenarnya adegan yg kayak sport festival itu ada gk sih di manga? Soalnya versi dorama 2013 yg diperanin honoka miki tuh gk ada adegannya.

    Untuk movie ini sendiri saya merasa agak datar entah karena pemeran kotoko kurang penjiwaan hingga kurang hidup atau entahlah. Ironisnya saya melihat Naoki di sini lebih banyak ngeluarin emosi dan lebih terlihat manusia ketimbang versi Furukawa Yuki yang hanya mainin ukuran mata (kadang dikasih cipit kadang melotot) utk perubahan mood.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adegan festival olahraga itu memang dari manga, di anime juga ada... sayang sih di Itakiss 2013 ngga ngambil adegan itu, padahal salahsatu momen yang berkesan pas jaman SMA-nya

      untuk penilaian karakter beda-beda sih, jujur kalo saya lebih prefer itakiss 2013 baik Kotoko atau Naokinya :D

      Anyway, terimakasih sudah meninggalkan komentar :D

      Delete
    2. Ada di manga toh. Komentator di lomba lari yg di movie itu Nana Mizuki kalau gk salah. Pengisi suara Kotoko di anime. Btw abis nonton ulang lg yg anime dan BGM di anime keren pas scene yg mengharukan. Di versi movie sepertinya emang kurang di BGM makanya sering kurang dapat feel-nya.

      Saya jg lumayan suka drama 2013 tapi yang bikin kecewa di arc Sahoko gk ada conslusion. Pertunagan itu antara dua keluarga. Masa Naoki secara sepihak ngebatalin tapi gk ada tanggapan dari keluarga Sahoko. Lebih suka yg anime kalo yg ini, Sahoko diganti Chris.

      Btw di versi dorama 2013 katanya ada cameo tokoh itakiss dorama 1996. Tahu gk di episode berapa?

      Delete
    3. Iya itakiss tokyo season 1 untuk ending emang kurang greget. Kayak dikejar episod. beberapa bagian jadi terabaikan... nikahnya Kotoko-Naoki juga buru-buru banget xD

      Yang ada cameo itu kalo ngga salah episod 10 sama 13. Sato Aiko (kotoko) jadi suster pas Yuki sakit di episod 10, yang jadi Naoki 1996 kalo ngga salah di episod 13 jadi dokter lewat

      Delete
  7. Aku belum nonton ya yang ini, tpi kyk nya mirip sma yg versi korea nya.
    Aku jga paling suka sma itakiss 2013.
    Oh ya untuk yg versi thailand itu bakalan ada lanjutan nya gk ya? Penasaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Itakiss Thailand kayaknya belum ada info lagi. Kurang tahu juga dilanjut apa ngga

      Delete
  8. Btw Campus Hen lama banget Sub indo nya yak...Nontonnya aja pake bahasa kalbu, Untung ada banyak part yg mirip banget sama Itakiss Tokyo, jadi bisa langsung paham alur ceritanya. Ada tapi Resolusinya tinggi, (hemat Kouta Penyimpanan Lappy kekeke)
    Awalnya pemerannya agak kaku gitu pas di High School Hen nya, tapi disini mereka udah masuk karakternya, Aku suka Kanta Sato yg meranin Naoki, Dinginnya mirip Furukawa (Naoki Jepang), Sifat pedulinya Mirip Hyun Joong (Seungjo) Jadi kayak jadi penengah Naoki gitu (apasih bahasa gue)
    Overall, adaptasi ini kayaknya ngena banget ke Manganya (Sesuai sama Harapan dan ekspektasi sayah)
    Reina juga meraninnya ngga se kekanakan Honoka, ngga suka nya di High School Hen ini Feelnya menurutku Kotoko agak pemalu, beda banget sama Itakiss Tokyo 2 yg Kotokonya Blak-blakan banget, terlalu rame (just my opinion), lebih bagus Kotoko Itakiss 1, meskipun pemerannya ya sama2 Miki Honoka.
    Trus bisa aja ntar ada yg keempat Judulnya Marriage Hen 😂 Sampe punya anak gitu ✌😂 Never ending ntar jadinya, 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Subber yang biasanya ngesub kayanya nge-drop project itakiss movie dan beralih ke film lain... huhuhu

      Untuk karakter di movie kedua ini memang lebih dapet. chemistry-nya mulai ngena semoga terus berkembang di movie berikutnya hehe...

      Jujur untuk Itakiss Tokyo Season 2 saya juga jadi kurang suka sama karakter Kotoko, entah kenapa malah lebih kekanak-kanakan dari season pertama, mungkin gara-gara tim produksinya ganti makanya pengemasan karakternya jadi beda...

      hahah gatau lagi sih, tapi sejauh ini yang dikonfirmasi official cuma 3 film sama web extra edition drama
      yah semoga aja di bikin Marrige juga, karena konflik pernikahannya juga banyak dan greget hehe xD

      Delete
  9. baru download yg itakiss movie tapi tidak ada sub indo. Di moevi ini banyak adegan diambil dari manga yg tidak ada di itakiss 2013(furukawa & honoka) maupun di anime. Jadi bisa lebih banyak lagi part part yg dilewaati di itakiss sebelumnya. Untuk peran saya juga berpendapat Hononon terlalu kekanakan. oia bisa dibantu kah dimana bisa baca manga ful versi ( vol 1-23) sub inggris (lumayan untuk dimengerti )karna saya baca di 'manga here" baru samapai kotoko dikira hamil dan belum ada kelanjutnnya. untuk full veri manga sub titlenya tulisan china dapat di googling "manga 淘气小亲亲" cuman mengira kira aja bisa dibantu dengan menonton itakiss love okinawa. Mohon bantuan mina kalo ada ling manga sub englis sampai vol 23. terimakasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yang High School sudah ada sub indonya, tapi yang campus kayanya baru english sub.
      Untuk link download manga itakiss maaf kurang tahu, dulu saya downloadnya pakai aplikasi Domdomsoft Manga Downloader gitu, jadi aplikasi buat download manga dari situs-situs penyedia manga bahasa inggris... kalau ngga salah sampai Kotoko diterima kuliah jadi perawat dan ketemu Funatsu.
      Anyway, terimakasih kunjungannya :D

      Delete
    2. Terima kasih untuk subnya, i owe you a lot. saya cari subnya udah lama, dan akhirnya dapat disini. makasih banyak yah kak..
      anw, di itakiss ini pemain kotoko agak kaku menurut saya sih, nggak sebagus itakiss 1996, itakiss versi taiwan dan miki honoka, but karena sudah susah2 ngeremake, jadi saya berterima ksih banget.. karena itakiss itu lovestory favorit saya.. tapi irie-kun terbaik versi saya di itakiss 1996 deh, karena bagus banget irie-kun disitu...
      above all makasih yah ka subnya <3

      Delete
    3. Kalau gak salah manganya emang gak ada kelanjutannya soalnya kan mangakanya udah meninggal sebelum manganya kelar

      Delete
    4. Maksud sy kelanjutan manga sub english vol 1-23, karna sy baca di manga here baru vol 8(saat kotoko dikiri hamil). Karna setelah sy liat vol selanjutnya dengan subtitle china ada bagian dimana dijelaskan naoki bersikap dingin karena masa kecilnya. Lalu sy ingin tau versi manga bagaima matsumoto klo di anime menikah dg soudo senpai.. Kalo ada info link mina dimana sy dpt membaca manganya dgn sub english.
      Haloo mu, ditunggu artikel movie yg hen propose nya yaa..
      Sudah ada di youtube sub indo.

      Delete
  10. I love this movie...menurut saya ini versi itakiss yg paling manusiawi (maksud loh yg kemaren nggak manusiawi?) He.... maksud saya yang kelakuannya paling masuk akal...
    Saya suka banget naokinya, dingin tapi nggak kaku...sedangkan kotokonya nggak terlalu malu2in cewe...hihi...tapi untuk akting pemeran kotoko kayanya masih kurang, kaya dipaksain banget gitu....

    ReplyDelete
  11. Naoki yang terganteng kedua setelah takashi kashiwabara, sumpah Kanta satô cakep banget woy <3, betewe chibi di versi miss in kiss sama it started with a kiss (Taiwan) udah ada loh, jadi bukan baru di versi ini aja

    ReplyDelete
  12. Suka banget sama naoki😍. Stay cool, terlihat dingin diluar tpi lembut didalam😘
    Btw part 3nya blm ada ya?😧gk sabar jdinya

    ReplyDelete
  13. Itu di akhir waktu kotoko ngimpi ciuman...kyak beneran
    Apa adiknya naoki yang cium kotoko pas dia tidur ?

    ReplyDelete
  14. haloo salam kenalll, heheh ih aku baru baca lagi nihh, boleh dong aku kasih pendapat lagi heheheh suka banget di sini banyak yang komentar berasa aura itazura na kiss gak bakal mati kalau fans nya masih banyak gini hehehe

    -aku sih bener2 sukaa nya di Itazurana kiss LIT , dari 5 ver yang udah aku tonton ( itakiss LIT, itakiss movie, itakiss anime , kiss me thailand , playfulkiss korea ) menurut ku yang paling bagus itu Itazura na kiss LIT, mau dari chemistry, alur, kocak, begopolosnya kotoko, dingin judes nya naoki dapet banget di versi Itazura na kiss LIT, tapi bukan berarti ver yang lain jelek, yang lain jg bagus kok, cuman mungkin gak se bagus LIT menurut akuu, terutama Versi Thailand, Kurang dapet aja Itazura na kiss nya, terlalu banyak adegan penting yang di rubah, dari ciuman pas perpisahan , ciuman pas kotoko tidur sampe scene hujan2an yang kita semua tau itu tu adegan Itazura na kiss banget, malah di rubah jadi aku sedikit kecewa sih sama ver Thailand, untuk yang Movie menurut ku udah berkembang kok, chemistry Kanto sato dan reina visa udah dapett, reina cuman belum bisa mengeluarkan aura ceria nya kotoko yang lebih lagi aja, kalau kanto sih udah mulai bisa masuk ke karakter irie naoki yang irit ekspresi, dan pendapat ku sih setelah nonton semuanya paling bagus itakiss LIT, terus Itakiss Anime, Itakiss Movie , playful kiss dan Kissme Thai hehehehe

    ReplyDelete
  15. Itazura Na Kiss apapun versinya, seneng sekali nontonnya. Dan diriku tidak berasa tua, walaupun awalnya jatuh cinta dgn dorama ini krn ItaKiss versi Sato Aiko dan Takashi Kashiwabara. Dan yg jd ibunya Irie-kun di movie ini kalau tdk salah Hikari Ishida dan Anju Suzuki yg main di Asunaro Hakusho. Rasanya ga sabar menunggu movie ke 3nya.

    ReplyDelete
  16. aku suka naoki maupun kotoko dari versi movie ini.. pertama liat udah jatuh cinta ama pemerannya.. dan aku berharap ada movie part selanjutnya karna bagiku di movie part 3 masih rancu jalan ceritanya.. love love love itakiss the movie

    ReplyDelete
  17. Klo aku pribadi. Aku suka Naoki versi Movie ini heheh
    Lebih dapet jutek dan dingin nya wkwk sukaaakk❤❤❤❤😍😍😍
    Dan Kotoko nya juga lumayan sih, suaranya imut😆❤

    ReplyDelete
  18. Itakiss movie menurut gw paling d"best. Suka bgt sama Kanta Sato dan Reina Bisa yg meranin Naoki dan Kotoko .

    ReplyDelete
  19. ada link untk download subtittle yg ketiga ga ya? tlong share. makasih

    ReplyDelete
  20. Kak ada link sub yg film ketiganya gak?

    ReplyDelete
  21. untuk hen propose coba di lk21 sdh ada sub indo.

    ReplyDelete
  22. aku si terkesan sama itakiss movie ini rumah keluarga irienya. bagus kabngetan ����

    ReplyDelete