In 2013 Seiyuu

[Seiyuu] Haruka Tomatsu

Hai hai :D
Saya kembali :)
kali ini dengan topik bahasan baru, yaitu mengenai seiyuu (voice actress a.k.a pengisi suara) dan seiyuu pertama yang aku pilih untuk dibahas adalah Haruka Tomatsu (Tomatsu, Haruka) :) 

Oke langsung saja, mari kita mengenal lebih dekat dengan seiyuu kita yang satu ini....



Profile:
Name           : Haruka Tomatsu (Tomatsu, Haruka '戸松遥')
Birthday      : 4 Februari 1990
Birthplace   : Ichinomiya, Aichi, Japan
Blood Type : B 
Height         : 165 cm 
Units            :
The Children (2008-2009)
Eclipse          (2009)
Sphere          (2009-)


Summary:
Haruka Tomatsu lahir di Ichinomiya, Aichi pada 4 Februari 1990, ia memulai debut sebagai seiyuu pada tahun 2007,  membintangi Shinkyoku Sōkai Polyphonica sebagai Corticarte Apa Lagranges. Sejak itu, ia telah memiliki peran utama lainnya seperti Lala Satalin Deviluke di To Love-Ru, Shiho Sannomiya di Zettai Karen Children MM di Kemeko Deluxe, Nagi di Kannagi, Sakana-chan di Star Driver: Kagayaki no Takuto, Naruko Anjou di Ano Hana, Asuna Yuki di Sword Art Online dan Shizuku Mizutani di Tonari no Kaibutsu-kun. Sebelum lulus dari sekolah tinggi pada tahun 2008, Haruka Tomatsu dulu tinggal di Ichinomiya di mana ia sering mengambil Shinkansen, perjalanan bolak-balik antara Nagoya dan Tokyo untuk menghadiri rekaman.

Selain sebagai Seiyuu, Haruka Tomatsu merupakan penyanyi dibawah naungan label musik Ray'n (sub label Sony Music Entertainment di Jepang) Haruka Tomatsu juga ikut ambil peran mengisi beberapa OST.Anime. Ia memulai karir penyanyinya pada bulan Mei 2008 dengan The Children, sebuah unit khusus yang dibentuk bersama Aya Hirano dan Ryoko Shiraishi untuk menyediakan lagu tema 'Zettai Karen Children'. Pada bulan September 2008, ia merilis single solo pertamanya, naissance, ending dari Koko wa Greenwood. Dengan popularitas perannya dalam Kannagi, single kedua dan ketiga, motto ☆ Hadenine! dan Musuhi no Toki menduduki di tangga lagu Oricon mingguan di urutan #10 dan #21. Pada musim semi 2009, Haruka Tomatsu membentuk dua unit idola bersama pengisi suara lainnya: Eclipse dengan Saori Hayami , Megumi Nakajima dan Sphere dengan Ayahi Takagaki, Aki Toyosaki dan Minako Kotobuki .

The Children
 the children merupakan unit grup idol pengisi suara  yang didasari dari grup fiksi  Manga Zettai Karen Children dengan nama yang sama


Sphere: dari kiri ke kanan: Haruka Tomatsu, Minako Kotobuki, Ayahi Takagaki, Aki Toyosaki


Voice Actrees Role:
Berikut beberapa peran utama yang diperankan Haruka Tomatsu:

Shiho Sannomiya (Zettai Karen Children)
Esper dengan Tingkat 7 psikometri, Shiho adalah sarkastik, berlidah tajam dan sering menjadi sadis kekanak-kanakan anggota "The Children" Tim Esper khusus bersama Kaoru dan Aoi. Meskipun awalnya tidak mampu berbuat banyak selama misi, selain mengumpulkan informasi yang tidak jelas dari lingkungan, Shiho tetap mendukung rekannya dengan melakukan apapun yang dia bisa, termasuk menjadi satu-satunya anggota tim pemegang pistol yang diberikan ayahnya, yang dikombinasikan dengan kekuatannya 'memberikan akurasi supranatural'




Nagi (Kannagi)

Nagi adalah dewi yang terbangun setelah bertahun-tahun tidur dengan bantuan Jin tak terduga. Misinya sebagai dewa adalah untuk membersihkan kotoran dari dunia, tetapi sejak kekuatannya melemah seiring waktu, tubuhnya mudah dirugikan oleh mereka.







Rouge (Basquash!)
Salah satu dari tiga idola dari grup idola Eclipse. Dalam grup dia adalah yang tertua. Perasaan akan irama luar biasa, dan menari adalah titik kuat nya. Dia memiliki kepribadian yang kompetitif tetapi dari waktu ke waktu terlihat  sisi manisnya.








Naruko Anjou (Anaru) (Ano Hana)
Naruko adalah teman masa kecil Jinta dan Menma. Sementara dia menampilkan sikap dingin terhadap Jinta, dia diam-diam prihatin untuknya. Dia mungkin yang paling dekat dengannya saat ini dan terdaftar di sekolah yang sama (meskipun Jinta berhenti sekolah). Komentar Chiriko bahwa Naruko tidak berubah selama bertahun-tahun: dia masih mudah dibujuk oleh semua orang di sekelilingnya. Naruko tampaknya menjadi populer di sekolah tinggi dan bisa bergaul dengan baik dengan gadis-gadis yang Chiriko anggap "pelacur."




Asuna Yuuki (Sword Art Online)
Asuna adalah teman Kirito dan merupakan sub-pemimpin serikat Knights of Blood (KoB), sebuah serikat menengah sekitar tiga puluh pemain, juga disebut serikat terkuat di Aincrad. Menjadi salah satu dari beberapa gadis yang berada di SAO, kelebihannya dia sangat cantik sehingga dia menerima banyak undangan dan proposal. Dia adalah pemain yang terampil produktif dengan "Flash" untuk keterampilan pedang yang luar biasa, yaitu menggunakan pedang secepat kilat. Nama Permainan alias nya sama dengan nama dunia nyata nya.




Shizuku Mizutani (Tonari no Kaibutsu-kun)
Shizuku adalah protagonis perempuan dari cerita. Seorang siswa SMA yang hanya berpikir dan tertarik tentang belajar dan mendapatkan nilai terbaik di kelas dan tidak memiliki perasaan untuk hal-hal lain atau orang di sekitarnya. Dia bertemu Haru Yoshida untuk pertama kalinya untuk memberikan cetakan kelas kepadanya. Awalnya tidak peduli untuk dia, karena mereka bergaul, perspektif hidupnya berubah saat ia mulai mengalami hal-hal di luar belajar dan perasaan yang tidak pernah dirasakan sebelumnya.




TV Animation 

2007

2008

2009

2010

2011

2012

2013

OVA

Video Games

Drama CD

Discography:

Albums

  1. Rainbow Road (February 24, 2010)
  2. Sunny Side Story (January 16, 2013)

Singles

  1. "Naissance" (September 3, 2008)
  2. "Motto Hade Ni Ne!" (October 29, 2008) (Kannagi: Crazy Shrine Maidens Opening theme)
  3. "Musuhi no Toki" (November 26, 2008) (Kannagi: Crazy Shrine Maidens Ending theme)
  4. "Koi no Uta" (May 13, 2009) (Shinkyoku Sōkai Polyphonica Crimson S Ending theme)
  5. "Girls, Be Ambitious." (January 27, 2010) (So Ra No Wo To Ending theme)
  6. "Monochrome" (October 3, 2010) (Star Driver Insert song)
  7. "Baby Baby Love" (March 11, 2011) (Motto To Love-Ru Ending theme)
  8. "Oh My God♥" (July 13, 2011) (Nekogami Yaoyorozu Ending theme)
  9. "Yume Sekai" (July 25, 2012) (Sword Art Online Ending theme)
  10. "Q&A Recital!" (October 17, 2012) (Tonari no Kaibutsu-kun Opening theme)
  11. "My Independent Destiny" (2012) (Sword Art Online Character Song under Asuna Yuuki)
~~~~~~

Wah ternyata capek juga membahas tentang seiyuu (padahal kebanyakan copas :D), apalagi seiyuu yang perannya udah kemana-mana (berperan dalam banyak anime maksudnya), ngelirik keatas tulisan udah panjang...
Baiklah sekian dulu topik bahasan mengenai Seiyuu 'Haruka Tomatsu', kita bertemu dengan bahasan Seiyuu lainnya.... :)

Source:
wikipedia.org
generasia.com
myanimelist.net

    Related Articles

    3 komentar: