Posted by : Mu~ Saturday, 21 September 2013

Yuhuu, saya kembali datang ~ 
Iseng-iseng, nemu challenge mengenai lagu. Sebenernya udah lama mungkin challenge ini di tumblr, tapi saya baru nemu beberapa hari, gara-gara kesasar di blog tetangga dan akhirnya tertarik untuk ikutan buat deeh. Thx untuk Sheila si pemilik blog :)


Sebenernya udah lama pengen buat beginian, sejak baca postingan di blog Clover Blossom -challenge mengenai asian drama- Menarik aja gituu. Tapi berhubung aku bukan drama lovers banget dan pengetahuan soal drama minim, makanya gak bisa buat challenge itu....  tapi saat nemu challenge ini, wah, pas sekali secara aku memang penyuka music...

Ok, check---->

1. Lagu yang nunjukin apa menurutmu "cinta" itu

Waah, sebenernya banyak sekali lagu bertemakan ‘apa sih itu cinta?’, jadi bingung harus memilih yang mana, dan menurutku, apa itu cinta dapat diwakili dengan lagu....
Love is Only a Feeling by The Darkness
sama seperti judulnya, bahwa cinta hanyalah sebuah rasa, gak perlu mikir sulit-sulit, cukup dengan merasakan saja, bahwa kamu jatuh cinta padanya :) -sok banget deeh bahasa gue? -,-‘
‘Cause you came at a time
When the pursuit of one true love in which to fall
Was the be all and end all
Love is only a feeling

2. Lagu yang mendeskripsikan atau mewakili kamu
Sempat bingung, apa ya lagu yang bisa mendeskripsikan aku? Dan pilihan jatuh pada
This is Me by Demi Lovato 
Lagu ini rasa-rasanya memang mirip sama aku, cewek yang minder dan pemalu, lagu ini juga memberiku kekuatan/menyemangati supaya gak takut lagi sama sinar dunia, melangkah dengan berani, dan mengakui bahwa ‘inilah aku’ :) *halah, walaupun kenyataanya sifat minder saya belum kunjung sembuh. -v-
I've always been the kind of girl
That hide my face
So afraid to tell the world
What I've got to say
But I have this dream
Right inside of me

3. Lagu yang menunjukkan perasaanmu tentang sekolah


Banyak. Sekolah banyak rasanya, ada senang, sedih, kesal dsb,  oke yang ini saja deeh:
Sangatsu Kokonoka by Remioromen
Entah kenapa yang terlintas malah lagu perpisahan. Merupakan OST. Dari drama yang membuat air mata bures –One Litre of tears, Remioromen – Sangatsu Kokonoka a.k.a 39 a.k.a 9 march, jadi inget bagaimana temen-temen Aya menyanyikan lagu ini untuk Aya yang akan meninggalkan sekolah, sumpah deeh di part itu sediih banget :’( 9 Maret kalo di Jepang tanggal lepas pisah sekolah kan yah? Maknanya memang berkisar soal lepas pisah gituu  :(

The blue sky is sharply clear
the sheeplike clouds quietly sway.
the joy of waiting for flowers to bloom
if it's sharing that with you, that is happiness.

(English Translation)

4. Lagu yang bisa dijadikan "soundtrack" hidup kamu

Bingung harus milih apa, maunya sih milih lagu jepang, tapi aku pikir lagu ini aja deh, yang paling bisa dijadikan ‘soundtrack’ hidupku 
Who will I be by Demi Lovato
yak pilihan jatuh pada lagunya Demi Lovato lagi, aku pikir lagu ini cocok untuk hidupku, dimana aku belum sepenuhnya menemukan tujuan.

Who will I be
Yes I believe
I get to make the future
what I want to be

5. Lagu yang kamu dengerin saat kamu ngerasa down

Sebenernya kalo pas down aku jarang dengerin musik sih, mungkin merenung atau ditinggal tidur aja sekalian, oke tapi aku akan memilih,
Runaway by Avril Lavigne
Lagunya cocok sih buat orang yang lagi depresi, dan aku emang suka sama tipe lagunya Avril,

I just want to fall and lose myself
Laughing so hard it hurts like hell
Forget about everything and runaway
6. Lagu yang mendeskripsikan apa yang kamu rasain ke orang yang kamu suka
Waah, aku lagi gak punya orang yang disukai tuh, Jadi jawab apa hayoo?. Oke tapi menurutku lagu yang menggambarkan naksir ke seseorang itu, 
Say Yes! by Girls’ Generation
Musiknya ceria dan ear-catching deeh, salah satu lagu Girls' Generation yang aku suka :D
eojireoun sesang so-geseorado
keudae gyeote isseul suman it-damyeon
nan eodi-deun ttara-gallaeyo
Even in this dizzy world,
if only I can be by your side
I can follow you anywhere....

7. Lagu yang ngingetin kamu sama masa kecil kamu

Masa kecil, masa kecil, apa yah?? Maunya sih Secret Base~Kimi ga kureta Mono, tapi aku ganti jadi:
Sore de Ii Yo by Kazusa
soalnya kalo Secret Base~Kimi ga kureta Mono, lebih condong/khusus tentang persahabatan sih, walaupun memang mengembalikan ingatan tempo dulu.
Lagu Sore de Ii yo ini lumayan baru sih di playlistku (ya gak baru-baru amat juga sih), Pertama kali nonton video klipnya, waah ini lagu bertemakan hangat, aku suka >,<, apalagi music videonya emang soal keluarga, jadi walaupun gak ngerti artinya, dengan nonton video klipnya pasti bisalah mengira-ngira bagaimana maknanya... mendengar lagu ini membuat aku terbuai sama ingatan masa lalu yang mulai agak memburam....
happiness surely means that you have someone who understand you
there someone who share the warmth with you
i noticed that...
protecting someone doesn't mean we strong
(Sore de ii yo’s English Translation)

8. Lagu yang bisa bikin kamu seneng tiap dengerinnya

Tanpa basa-basi, aku akan memilih.....
Sabao – Update
Awalnya aku mau milih OST. Anime, karena koleksiku untuk OST. Anime berjibun, dan kebanyakan memang bernuansa ceria gituu, tapi akhirnya aku memilih OST. Drama (lagi), awalnya suka Drama-nya –Itakiss LIT dan gak begitu merhatiin opening song-nya, soalnya sering tak skip (kebiasaan lama, kalo nonton drama/anime), tapi setelah dicermati lagi, lagunya asyik deeh, jadi nonton full opening songnya sampai habis setiap kali nonton, aku suka sama klip dari openingnya, Kotoko yang lari-lari cari Naoki cocok banget untuk menggambarkan isi dari lagu ini... >,<

Nee kizuiteru?
Atashi wa APPUDEETO shite iru yo
Itsuka todokimasu you ni

Hey, have you noticed?
I will UPDATE myself
And in time this will reach you...

9. Lagu yang kamu dengerin saat kamu jatuh cinta

Cukup sulit untuk memilih, seperti kata Sheila, Milih lagu yang kamu dengerin saat kamu naksir aja sulit, apalagi jatuh cinta --'  oke tapi aku akan memilih lagu ini aja deh
Because of You by Sabrina
kebetulan lagi suka dengerin lagi ini (yah walaupun bukan berarti saat ini aku sedang jatuh cinta)
Kurang pengalaman juga sih untuk hal jatuh cinta, atau mungkin aku gak pernah jatuh cinta? Mengagumi mungkin sering, tapi untuk cinta ingin memiliki, rasanya aku gak pernah mengalami, atau aku aja yang kurang peka?. Entah. Yah tapi aku pikir lagu Because of You yang di cover Sabrina lumayan mewakili lah kalau (seandainya) aku jatuh cinta. Suara lembutnya Sabrina dan iringan musik yang manis+hangat bener-bener menggambarkan cewek yang dilanda cinta. Aissh.
  
Because of you
And it’s all because of you
Never get enough
he’s the sweetest drug
he’s the sweetest drug

10. Lagu yang kamu dengerin saat kamu merasa dunia hampir berakhir

Oke, sebenernya agak bingung harus jawab apa, tapi Aku akan pilih lagu ini deeh
Welcome to my world by Simple Plan
gak tau sih mau komen apa, Cuma seneng aja denger lagu ini bahkan walau duniaku tak terasa mau berakhir. Intinya, lagu ini kayak bilang, yang susah didunia bukan lo aja, gue juga sama kok...

To be hurt
To feel lost
To be left out in the dark
To be kicked
When you're down
To feel like you've been pushed around
To be on the edge of breaking down
When no one's there to save you
No you don't know what it's like
Welcome to my life

11. Lagu yang mendeskripsikan perasaanmu tentang orang yang nggak kamu suka




Bingung mau jawab apa, soalnya aku gak punya lagu khusus untuk mengingat orang yang gak aku suka, buat apa kan? Bikin gak nyaman aja.  Yah tapi ada sih lagu yang bisa mewakilinya....
Hate You! By 2ne1 
Isi lagunya, soal kebencian sama seorang pria, cocok deeh buat yang lagi dongkol sama cowok.... 
You really suck
I have no reason to see you
This world is filled with guys like you
You s-s-suck
Your flaws are countless
To just put up with it and love you
Is a waste of time
Hate you eh eh eh eh eh
I’m fine living without you

(English Translation)

12. Lagu yang kamu kasih buat seseorang yang spesial

Dear Mom by Girls’ Generation
Dari judulnya kelihatan, kalo lagu persembahan untuk ibu. Yah Ibu adalah orang spesial dihidupku :). Aku memilih lagu dari Girls’ Generation lagi.... waah aku suka sama lagu ini, aku bahkan buat lagu ini buat backsong untuk video photoku (photo yang dijadikan video itu looh, apaa ya sebutannya?) video-nya tentang photo masa kecilku, aku terinspirasi dari konsernya Girls’ Generation pas nyanyi Dear Mom, ditayangin foto-foto masa kecil mereka...
'll become a good person
I'll become a person who thinks of others first
I'll protect my mom's hopes of love
I'm thinking of my mom who shared my dreams and cut my hair
(Dear Mom’s English Translation)

13. Lagu yang bikin kamu loncat-loncat atau ngedance nggak jelas
Banyak. Kebayakan lagu korea sih, dan aku memilih,
La Cha ta by F(x)
Niatnya sih mau milih lagu dari 4minutes, yang kebanyakan emang asyik buat dance, tapi jadi beralih ke f(x) Sebenernya kalo loncat-loncat dan ngedance heboh gak juga sih, secara dance-nya juga lumayan nyantee kali. Lagu ini entah kenapa match aja gitu ditelingaku dan asyik dengernya... seengaknya pasti tubuh bergerak-gerak, ngikutin irama, walaupun gak sesuai sama gerakan aslinya :D
LA LA ireoke chA~
chA chA ro AH~!
shinnandago ya~
lacha lacha lacha tata
noraereul ddara momdo ddara ga
Now everybody,
neomu swibji dadeul joha Baby~


Waah, akhirnyaa rampung.... capek juga ternyata, apalagi menjawabnya perlu mikir keras *siapa nyuruh?* menurut blog terkait, katanya sih daftar pertanyaannya ada 15, tapi karena dia males dan capek, jadi cuma 13 yang terjawab dan aku pun juga mengikuti :p, seru juga ternyata jawab challenge....

Oke, see you next time :)
Bay.....

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © ♥Everlasting♥ - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -