Posted by : Mu~ Sunday, 6 January 2013

Everlasting Sunset --lagu yang dibawakan sama mbak 'Juniel' (ceilahh pakek mbak), Everlasting Sunset juga merupakan salah satu lagu (korea) favouritku, karena lagu ini punya melodi yang melow (Melow lopers banget dahh -,-') dan ada nuansa patah hati gimana gituu, walaupun aku gak tau artinya dan cuma bisa nyanyi pada bagian ~and everlasting sunset~ #parah, tapi denger lagu ini bener-bener ngena di hati deh (menghayatinya dengan imajinasi sendiri #hohoho), aku suka deh sama karakter suaranya mbak Juniel, setipe sama mbak IU,,,,



mungkin agak telat juga siih buat share lirik lagu ini, padahal aku dapet lagu ini aja bulan juli lalu...
baru baru ini aku cari lirik dan terjemahan inggrisnya, dan ternyata maknanya gak jauh beda sama imajinasiku #hha, lagu ini mengisahkan tentang penyesalan (atau beratnya) melepas kepergian orang yang dicintai, idih ribet banget, intinya berpisah dari orang yang dicintai gitu lah.... (_)

Ok Check....






















Title           : Everlasting Sunset
Penyanyi    : Juniel
Album        : My First June (mini album)
Year          : 2012
Genre        : Pop Ballad
Language   : Korean

Lirik Lagu:
Everlasting Sunset 

Niga geuryeojin noeul jin gireul hancham barabomyeon geuriun sigan sogui
Ttatteutan niga naege dagawa daheul deut hada sarajyeoga
Heuryeojin sigan jiteojin nunmulgwa tteoreojyeo naerineun namusipdeul sairo
Adeukhage neon deo meoreojyeoga babocheoreom nan bogoman seo isseo

Geu ttae manyage nan geu soneul nochiji anhatdamyeon
Neowa na jigeum uri moseup cham manhido dallajyeosseul tende

Norake beonjin i gireul geotda bomyeon 
naege namgyeojin ni moseup jiwojilkka
Neul neowa gachi sonjapgo geotdeon i geori sogen 
and everlasting sunset.

Jeomureoganeun gaeulhaneuri neoui geurimjareul jogeumssik gamssa ana
Huimihage neon tto sarajyeoga amu maldo nan haejul su ga eobseo

Geu ttae manyak naega soljikhage neol butjabatdamyeon
Dasi hanbeon dajeonghan ni moseup mannal su itji anhasseulkka

Noeuri beonjyeoganeun jeo haneul soge nunmure beonjin nae maeum jeonhaejilkka
Ajikdo neowa gachi geotgo inneun geotman gata and everlasting sunset

Niga sarajin geuttae joyonghi naui nunape namgyeojin jageun chueok jogakdeul
Meomchwobeorin sigane huimihage gwitgaen geudae melody

Norake beonjin i gireul geotda bomyeon
naege namgyeojin ni moseup jiwojilkka
Eonjena gachi sonjapgo geotdeon i geori sogen
and everlasting sunset

Terjemahan Indonesia
Matahari terbenam yang kekal

Aku melihat jalan yang mengingatkanku padamu ketika matahari terbenam,
Kau datang dengan hangat kepadaku dalam waktu kerinduan
Dan saat kau akan menyentuhku, kau menghilang
Di antara waktu samar, air mata yang menumpuk, dan daun jatuh
Kau berkedip dan pergi lebih jauh sedangkan aku hanya melihat seperti orang bodoh

Jika aku tidak melepaskan tanganku saat itu
Dan kemudian, Kau dan aku, kita pasti sudah sangat berbeda

Ketika aku berjalan di jalan ini yang telah berubah kuning
Akankah bagian dirimu dalam diriku terhapus?
Pada jalur ini aku selalu berjalan dan berpegangan tangan denganmu
Dan matahari terbenam yang kekal

Langit musim gugur memudar mencakup bayanganmu sedikit demi sedikit
Kau samar-samar memudar lagi dan aku tidak bisa mengatakan apa-apa kepadamu

Jika aku telah jujur ​​dan memegangmu kembali
Bukankah aku dapat melihat kasih sayangmu lagi?

Di langit yang menyebar dengan matahari terbenam,
Akankah hatiku, diolesi dengan air mata yang nyata?
Ini masih terasa seperti aku berjalan di jalan ini denganmu
Dan matahari terbenam yang kekal

Ketika Kau diam-diam menghilang, 
potongan-potongan kecil dari kenangan yang tersisa di depan mataku.
Dalam waktu yang berhenti, aku agak mendengar melodimu di telingaku

Di langit yang menyebar dengan matahari terbenam,
Akankah hatiku, diolesi dengan air mata yang nyata?
Ini masih terasa seperti aku berjalan di jalan ini denganmu
Dan matahari terbenam yang kekal




*maap-maap kalo terjemahannya agak melenceng... aku bukan orang korea (˘ε˘)
mungkin karena lagu ini juga yang ngebuat aku suka sama kata everlasting buat tak jadiin nama blogku....
(selain nama fansclub Super Junior)

♪♪~~~~and everlasting sunset~~~~♪♪

Bye \(´`)/

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © ♥Everlasting♥ - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -