In 2014 challange Music trivia

Songs Challenge

Seperti yang aku katakan di post sebelumnya, aku bakal post kalo gak sibuk dan gak males :D. Pada akhirnya aku bisa postingnya di malam hari, karena entah kenapa koneksi internetku ngadat kalo siang, terpaksa jadi kalong deh...

Yihaa, dan dari serentet topik yang saya punya, akhirnya saya putuskan untuk membuat posting semacam ini lagi.... Ini merupakan bagian lain (?) dari posting sebelumnya Jadi sebenernya merupakan 30 days challenge, terdiri dari 30 pertanyaan, tapi kemarin aku cuma jawab 13 pertanyaan/kategori aja, dan sekarang merupakan sisanya, tapi kayaknya bakal aku pilih-pilih lagi sih....

Oke, yuk kita mari....

1. Lagu Favoritmu


Oke, pertanyaan yang cukup mudah. Karena gak butuh mikir banyak, cuma menimbang yang paling favorit yang mana, dan aku akan menjawab
Secret Base~Kimi ga Kureta mono
Hiyaa karena lagu ini membekas banget dihati dan gak pernah bosan mendengarnya. Lagu ini udah cukup lama di playlist-ku tapi aku masih sangat menyukainya. Sengaja aku gak menyebutkan siapa penyanyinya, karena lagu ini memang punya beberapa versi. ZONE, SCANDAL, dan versi anime. Aku suka semuanya! kalo harus disuruh milih salah satu, aku milih yang versi anime saja deeh....
You and the end of summer and the dreams of the future
And our big hope, I won't forget them.
I believe that we will meet in August 10 years later.
I knew that you screamed "Thank You"
From the bottom of your heart till the very end.
A goodbye when you hold back your tears and smile is lonely, isn't it.
The best memories...

(English Translation of Secret Base~Kimi ga Kureta Mono)

2. Lagu yang ngingetin kamu pada seseorang.

Seseorang siapa yah? Okedeh yang ini aja
I Remember You by YUI
Dari judul sudah ketahuan, kalo lagi ini berisi tentang merindukan dan mengingatkan seseorang juga perpisahan yang meyakitkan. Lagu ini membuatku mengingatkanku sama kawan lama :'(

Aku suka sama versi accoustic-nya. Aku suka banget deeh sama lagu ini, makna dan lagunya menyentuh banget! Apalagi kalo nonton video klipnya, pas YUI bawa gitar dan seolah menghilang dalam senja *OMO* Video klipnya kayak semacam another story dari movie Taiyou no Uta deeh, soalnya settingnya mirip banget. Gitar. Pantai. Papan seluncur. Bunga Matahari. Tangga. Sama setiap scenenya dibuat mirip banget.... *mengharukan euuy....* :'(
"Don't show your tears." That's what you said
As we held our hands together
I won't say goodbye, that's why I held you
You were gone by sunset. I remember you

(English Translation of YUI - I Remember You)

3. Lagu yang ngingetin kamu pada suatu tempat.

Jawabannyaa....
Kaeru Basho by Kiroro
Lagu yang baru aku posting :) Place to Return- Tempat untuk Kembali. Lagu yang bisa membuatku mengingat tentang tempat dimana aku berasal atau kampung halaman deeeh, gak kebayang kalo meninggalkan kampung halaman dan tinggal diluar kota pas kuliah nanti, ngedengerin lagu ini gimana rasanya. Pas berpergian ngedengerin lagu ini juga entah kenapa jadi inget rumah :'(
For us, at all times
There's a place to return to
Let's soar high up in the sky
Embrace hope
And flap our wings towards tomorrow

(English Translation of Kiroro - Kaeru Basho)

4. Lagu yang ngingetin kamu tentang peristiwa spesial.


Apa yah? Peristiwa Spesial? Oke, Lagu ini saja deeh...
My Love by Westlife
Tiap dengerin lagu ini, jadi keinget saat berkumpul sama temen-temen jaman SMP, lagu ini sering banget jadi back songnya :D Moment-moment itu merupakan salah satu moment special menurutku *kalo ngebayangin lagi, jadi sediih* mengingat berapa banyak waktu telah berganti, temen-temen udah banyak berubah, mungkin aku jugaa....
I try to read
I go to work
I'm laughing with my friends
But i can't stop to keep myself from thinking
Oh no I wonder how
I wonder why
I wonder where they are
The days we had
The songs we sang together
*cocok banget sama situasiku :')

5. Lagu yang (bisa) membuatmu tertidur


Mungkin lagu yang punya melodi lembut banget kali yah, dan aku punya banyak, Oke perwakilannya ini saja
Yume Sekai by Haruka Tomatsu
Sebenernya bukan berarti, tiap denger lagu ini jadi ngantuk juga sih, dan menurut saya bukan berarti kategori lagu yang membosankan, disini saya mengartikan lagu yang bisa membuatmu nyaman sampe tertidur (begitulah pemahaman saya *wkwkwk) lagu ini memang yang paling sering menemaniku waktu mau bobok *hahaha*, apalagi karena judulnya mengandung Yume (Mimpi) *eeh lah, alasan yang agak maksa* Suara lembutnya mbak Haruka membuat nyaman banget kalo dengerin pas santai....
Me no mae ni
hirakareta hate nai sekai
Tatoe yume demo ii
Mayoi tsuzukete mo
mune no oku de tsuyoku zutto zutto hibiiteku

It doesn't matter
if this world that opened in front of me
is just a dream
Even if I continue to wander,
it will echo strongly and deep in my heart, forever and ever.

(English Translation of Haruka Tomatsu - Yume Sekai)

6. Lagu dari Band Favoritmu


Baca Kategori ini, langsung mikir 'SCANDAL' #yiaaa, lagu dari SCANDAL banyak dong.... oke tapi karena harus milih satu, yang ini saja deeh:
Sayonara My Friend by SCANDAL
Pas pertama kali denger, aku udah cinta sama lagu ini.... Lagu ini punya nuansa sedih, tapi dibawakan dengan gaya biasanya SCANDAL, cukup Powerful and Energetic. Suka....
Kalau versi konser lebih melow, jadi makin kerasa lagu sedihnya deeh. Lagu ini berkisah tentang cewek yang menyukai sahabatnya.... *membayangkan diposisi itu, rasanya cukup menyakitkan*

Natsuyasumi ga owaru mae ni
Tsutaetai koto ga atta keredo
Mou ichido fureta nara mou modorenai
Yappari ienakatta yo
Ima demo kimi ga suki dayo
Gomen ne my friend

Before summer break ended
There was something I wanted to tell you, but
If you've already mentioned it again, you can't go back
I knew I wouldn't be able to say it
Even now I love you
I'm sorry, my friend

(English Translation of SCANDAL - Sayonara My Friend)

7. Lagu yang kamu dengerin saat lagi marah


Mungkin lagu yang ada (banyak) umpatannya kali *hahaha* Sebenernya kategori marah itu ada banyak, marah pada seseorang, marah sama diri sendiri, atau marah karena hal lain. It's Okay aku pilih lagu dari Avril Lavigne aja deeh...
What The Hell by Avril Lavigne.
Mengutarakan What The Hell pas lagi marah, asyik deh kayaknya :D *huahaha, lagunya ear catching dan asyik :D. Oke, seharusnya redam amarah itu dengan air wudhu siih *ahehehe* sebenernya banyak juga lagu yang nemenin kalo suasana hati lagi gak enak banget, kebanyakan lagu-lagu bergenre rock gitu deh....
All my life I've been good,
But now
I'm thinking What The Hell
All I want is to mess around
And I don't really care about
If you love me
If you hate me
You can save me
Baby, Baby

8. Lagu yang kamu dengerin saat lagi seneng.

Banyak jugaa! Lagu yang punya melodi ceria gitu deh.... Tinggal liat kategori senengnya juga sih. Lagu anime banyaak banget yang menemani kalo aku lagi seneng, but aku pilih ini aja deeh buat perwakilannya...
Candy by H.O.T
Lagu lama.... Lagu tahun 1996 kalo gak salah *aku aja belum lahir* aku tahu lagu ini dari Reply 1997, melodinya ceria dan bikin tambah seneng kalo dengerinnya.
Danji neol saranghae ireohke malhaetji
Ijekkeot junbihaetdeon mahneun mareul dwirohanchae
Eonjena ni yeope itseulge ireoke yaksokeul hagesseo
Jeolhaneuleun baradabomyo (Candy! )
9. Lagu yang kamu dengerin saat lagi sedih

Nakimushi by Miku Sawai (ending. Kimi to Boku)
Nakimushi -Crybaby, Waah seharusnya sih lagu yang bisa bikin nyenengin kenapa malah yang dipilih lagu melow? Yaps biar all out kan sedihnya :p aku juga sebenernya sering muter lagu ini gak cuma pas sedih aja karena lagu ini juga salah satu lagu favoritku.... Ngedengerin saat lagi sedih dengan lirik yang kurang lebih begini artinya: Aku orang yang cengeng dan aku benci mengakuinya rasanya cocok banget kan? *huahahaha*
boku wa nakimushi de kuyashikute
dakedo anata ni ima tsutaetai n da
tada massugu ni boku o mitsumeru
tsuyokute yasashii sono hitomi ni
kotaeru tame ni

I'm such a crybaby that it's irritating,
but I wish to convey it to you now.
I need to respond to
those strong yet gentle eyes of yours
that were directly looking at me.

10. Lagu yang ingin kamu mainkan saat hari pernikahanmu.

Hua, topik ini.... Oke-oke calm down.... dan pilihan jatuh pada....
I Live My Love For You by Firehouse
Hohoho, bukan lagu bertemakan pernikahan, tapi lagu yang bener-bener sweet banget deeh kalo diputer pas hari itu, ngebayangin (juga) kalo mempelai pria yang nyanyi itu, pasti deh kereen, agak gombal sih tapi kan romantisss.... *huhehehe* korban nonton drama romantis
You know you're everything to me
And I could never see, the two of us apart
And you know I give myself to you
And no matter what you do, I promise you my heart

11. Lagu yang kamu harap dapat kamu mainkan

Banyak loh, dari setiap lagu favorit, aku pasti pengen banget memainkannya. Banyak juga lagu dari SCANDAL dan lagu dari YUI.

Pengen juga jawab Secret Base~Kimi ga Kureta mono (lagi), aku pingin bisa main sambil piano atau gitaran, trus bisa memainkan lagu ini ber-grup *huahaha kebanyakan ngayal*, tapi karena rasanya gak adil jika aku jawab Secret Base lagi, maka aku jawab jawaban lainnya aja deeh
Tenshi ni Fureta yo! by Houkago Tea Time (K-ON)
OST. Anime, lagunya menyentuh. Aku pengen gitaran kalo nyanyi lagu ini, aku juga pengen memainkan lagu ini ber-grup.... *ngimpii*

demo ne, aeta yo! suteki na tenshi ni
sotsugyou wa owari ja nai
kore kara mo nakama dakara
daisuki tte iu nara
daidaisuki tte kaesu yo
wasuremono mou nai yo ne
zutto eien ni issho da yo

But hey, we met one! A wonderful angel
Graduation isn't the end
We're buddies from here on out!
If you say you really love us
We'll answer that we really, really love you!
There's nothing else we've forgotten
We'll be together forever and ever!

(English Translation)

12. Lagu yang membuatmu Sedih.


Ada loh lagu yang memang bisa bikin suasana hati kita jadi surem dan sedih, bahkan walau terkadang kita gak tahu maksud dan maknanya. Lagu semacam ini di playlistku juga ada, Banyak malah *hahaha* Saya kan memang penyuka lagu Ballad *huehehe*, terkadang lagu-lagu semacam ini aku buat untuk menggali inspirasi hhehe. 
but, memilih lagu yang dianggap paling sedih itu juga susah.... dan berakhirlah dengan mengecek folder musik, Perwakilannya ini saja deeh....
Never Ending Story by Boohwal
Lagu lumayan lama (lagi) Aku udah cukup lama familiar sama lagu ini (mungkin dari nonton suatu film), tapi baru tahu judulnya dan punya setelah nonton Adolescene Medley, merupakan salah satu Additional song-nya *lupa di part yang mana*. Lagunya berasa sediih banget deeh, apalagi suara penyanyi itu menggetarkan jiwa *hahaha* Mendengarkan lagu ini buat aku membayangkan soal cinta yang tak saling memiliki (bayangan saya loh ya) Dan juga suatu kisah yang tidak pernah memiliki ujung itu memang menyesakkan :'(
geuriwohamyeon eonjengan mannage doeneun
eoneu yeonghwawa gateun ildeuri
Irwojyeogagireul
himgyeowohan nare
Neoreul jikilsu eobseotdeon
Areumdaun sijeolsoge meomun geudaeigie

13. Lagu dari masa kecilmu

I Have a Dream by Westlife
Okay, lagu dari Westlife lagi.... aku masih inget kalo aku sering banget menyanyikan lagu ini pas jaman SD dengan gak jelasnya *hahaha* aku tau lagu ini dari kakakku, dia pernah bawain potongan dari liriknya dan kita nyanyi bareng waktu itu *hiahaha* Moment gak terlupakan lainnya, yaitu pas penilaian pelajaran Seni pas di kelas 3 kalo gak salah, penilaiannya nyanyi didepan kelas. Aku udah niat banget nyanyiin lagu ini, tapi baru permulaan, aku ganti jadi lagu 'Kasih Ibu' -lagu yang paling sering dibawaain saat itu-*huahahaha* alesannya aku lupa lirik woii, Ya Ampun.... *dasar, anak kecil, anak kecil.... hahaha :D* Untungnya gak ada yang merhatiin banget.... Bener-bener lagu yang penuh kenangan :')
I have a dream, a song to sing
To help me cope with anything
If you see the wonder
Of a fairy tale
You can take the future
Even if you fail
okedah, sekian yang bisa saya jawab, kebanyakan lagu jepang yaak?, jiwa J-Popers saya keluar deeh, aku cuma memasukkan kategori/pertanyaan yang enak untuk dijawab, soalnya aku males kalo harus mikir keras.... *huahahaha* Pada akhirnya 13 challenge lagee...


Okedeh, Byebye

P.S : Besok gak tau deh bisa posting lagi atau enggak, ngeliat kondisi modem -,-"

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment